01 Juli 2009

PENERIMAAN PESERTA DIDIK 2009/2010

Sesuai dengan jadwal yang ditetapkan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tegal, SMK Negeri 2 Adiwerna pada tahun ini melaksanakan Penerimaan Peserta Didik (PPD) mulai tanggal 1 s/d 3 Juli 2009.
Hampir sama dengan tahun sebelumnya, dalam PPD kali ini kami juga menggunakan jaringan komputer sebagai media input data calon peserta didik. Bedanya, kalau tahun kemarin tiap jurusan ditentukan masuk ke Loket tertentu, untuk tahun ini Calon Peserta Didik bisa bebas memilih Loket yang agak longgar untuk melakukan pendaftaran.
Untuk mengimbangi semangat Calon Peserta Didik, loket-loket yang seharusnya melayani mereka hanya sampai jam 12.00, diperpanjang hingga calon siswa yang telah mengambil formulir pada hari itu bisa tercover dan tercatat datanya di komputer. Jadinya, Panitia Entry data mengalah melayani siswa sampai jam 16.00...
Jumlah Calon Peserta Didik yang mendaftar pada hari pertama sungguh di luar dugaan, kalau tahun kemarin (2008) pada hari pertama memperoleh 315 pendaftar, maka pada tahun 2009 ini calon siswa yang mendaftar mencapai 511 orang di hari pertama pendaftaran.
Capek sih memang memantau jaringan komputer yang terus menerus mengirimkan data ke satu server, juga takut kalau-kalau di tengah kesibukan terjadi trouble yang sulit ditanggulangi. Namun Alhamdulillah, setelah semuanya berjalan sesuai dengan rencana puas banget rasanya hati ini... apalagi program entry data yang digunakan buatan TKJ sendiri, bukan buatan orang lain... benar-benar Marem.

1 komentar:

HACKER COMMUNITY 3 Juli 2009 pukul 15.57  

Owh... ini ya Blog TKJ smkn 2 adiwerna.
Ya lumayan Bagus lah.....
Aku acungi JEMPOL.

Dan untuk perkenalan.
HACKER COMMUNITY DIVISI aplications.
Bisa dibuka di
DISINI

Trims ya...
SALAM KENAL. OK.