22 Mei 2009

UJI KOMPETENSI TELEMATIKA

Persaingan kompetensi Sumber Daya Manusia di era global semakin tajam. Hal ini mendorong perlunya peningkatan kemampuan SDM yang handal dan diakui serta memiliki kompetensi di bidangnya masing masing untuk menghindari marginalisasi (terpinggirkannya) tenaga kerja lokal.

Mengantisipasi hal tersebut maka hadirnya Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Telematika membawa angin segar bagi SDM yang bekerja di bidang telekomunikasi, multimedia dan informatika (telematika) untuk dapat memiliki sertifikat kompetensi dalam profesinya.

SMKN2 Adiwerna sebagai salah satu Tempat Uji Kompetensi (TUK) LSP Telematika, baru-baru ini menyelenggarakan Uji Kompetensi Telematika yang dikhususkan bagi siswa kelas XII yang sebentar lagi akan terjun ke dunia kerja. Uji kompetensi yang diadakan tanggal 21 s/d 22 Mei 2009 itu diikuti sebanyak 62 peserta (terdiri dari 9 guru/karyawan dan 53 siswa). Paket yang diambil oleh peserta ujian disamakan dengan jurusan TKJ yaitu Junior Network Administrator. Dengan dimilikinya sertifikat profesi oleh alumni TKJ SMK Negeri 2 Adiwerna, diharapkan dunia industri yang akan mempekerjakan mereka menjadi lebih mantap dan tidak ragu karena calon tenaga kerja tersebut betul-betul memiliki kompetensi dalam bidang network administrator.


SEKALIAN PROMOSI :


Bagi kamu-kamu yang ingin memiliki sertifikat kompetensi dalam bidang Telematika (tidak terbatas paket networking saja, MS Office juga bisa lho) dan ingin meningkatkan karier di tempat kerja, atau bagi para pemilik Kursus komputer, Lembaga Pendidikan komputer yang ingin meningkatkan kualitas siswa didiknya, atau bagi para teknisi komputer di sekolah-sekolah maupun perusahaan-perusahaan yang ingin memiliki sertifikat kompetensi, bisa menghubungi Tempat Uji Kompetensi (TUK) Telematika SMK Negeri 2 Adiwerna, kami memiliki fasilitas lengkap dan juga beberapa asesor yang siap mengawal anda mendapatkan sertifikat kompetensi dalam dunia Teknologi Informasi.

1 komentar:

izwad 10 Juni 2009 pukul 11.23  

Ngomong2 hasilnya gimana nih pa' Khaeril??
Bsa lu2s Smua kan??
.
.
pa' brangkali pnya situs bwat ngeliat hasil UAN saya kasi tau donkz...
^_^