14 Maret 2009

Misi... Numpang nyoret

Dear all siswa..

Numpang nyoret2 blog nggih...
sekarang ini yang lagi rame adalah kasus FS atau account2 premium yang kebobolan, bukan hanya itu saja, email kamu juga jangan2 jadi sasaran org yg suka JAIL.. ( hehehe.. kayak acara di stasiun TV yah....), biasanya mereka yang jail menggunakan istilah E-mail Phising. Nah.. sekarang Email Phising itu sendiri apa yah???? :-)
E-mail Phising merupakan salah satu metode yang digunakan untuk menghacking informasi penting yang menjadi target utamanya. Sebagai contoh, pada suatu hari anda mendapat sebuah email dr sebuah bank atau dari orang tak dikenal dan memberikan kabar yang menggiurkan dan kemudian memberikan link yang difollow dengan tujuan nanti ada akan mengisikan data pribadi dan rahasia anda di website yang tersebut. E-mail maupun website hasil dari link yang diberikan tadi dengan dibuat dengan sangat meyakinkan. Tapi, hati-hatilah itulah jebakan yang sedang ditebarkan dengan meyakinkan. wew.. tipuan Ular berbisa.. hiihihihi...
Untuk mengenali ciri-ciri E-mail Phising dapat dilihat dari ciri-ciri pesan yang disampaikan adalah sebagai berikut:
  • "verify your account" perusahaan, atau instansi lain tak seharusnya meminta anda untuk mengirimkan username, password, dan data rahasia lainnya melalui e-mail.
  • "If you don't respond within 48 hours, your account will be closed" Pesan seperti ini disampaikan untuk menimbulkan kesan urgent dengan tujuan membuat panik hingga membuat kita tak berpikir jernih lagi.
  • "Dear Valued Costumer" E-mail Phising sering tak menyertakan nama anda dikarenakan target serangan E-mail Phising ditargetkan secara random, lalu jangan mudah langsung percaya biarpun ada nama anda, kemungkinan besar malah kita menjadi target utama lho!
  • " Click the link below to gain access to your account" Nah, ini yang paling digunakan dalam melakukan penjebakan korbannya. Link merupakan kode HTML atau JAVA yang disamarkan, kadang bisa terlihat seperti link website aslinya, akan tetapi address sebenarnya bukan menuju ke arah sebenarnya

Nah, kita musti waspada untuk menerima email nanti, lihat baik-baik apakah ada ciri-ciri seperti yang diuraikan tadi. beware!

berikut site yang bisa kamu jadikan referensi untuk belajar atau searching software:

Sementara itu dulu za. Next time bisa di tambah lagi. Oya.. saran saya kalo bisa tiap hari kamu harus sarapan internet jadi gak jenuh, walaupun cuma 10 menit

salam

wong_b390

0 komentar: