07 Maret 2009

UJIAN KIAN DEKAT

Mulai tgl 16 Maret 2009 siswa kelas XII akan menghadapi berbagai ujian (ujian sekolah, kalau ujian hidup sih dari dulu ya..?), inilah saat yang ditunggu-tunggu kalian untuk membuktikan siapa diri kalian sebenarnya… kerahkan potensi yang ada dlm diri karena masa 3 tahun kalian di SMIK ini akan ditentukan dalam minggu-minggu ini. Akankah kalian berakhir dengan Khusnul Khotimah (Lulus dg nilai baik tentunya) atau Su’ul Khotimah (Tidak lulus (jangan sampai terjadi deh…)).


 Melihat hasil Try out kemarin…

Jadikan itu sebagai cambuk kalian untuk berlari lebih kencang, berusaha lebih keras, sirnakan senyum kalian dan hanya konsentrasi terhadap UJIAN, Bapak dan Ibu guru lebih baik melihat kalian menangis sekarang karena kalian kecapekan belajar, pengayaan materi,  hari minggu harus kehilangan waktu bersama keluarga, tiap malam juga harus bangun meminta belas kasihan Allah dalam Sholat dan Doa, tetapi nanti kalian akan tersenyum gembira melihat hasil Ujian yang memuaskan,, daripada kalian senyum sekarang tetapi meremehkan keadaan dan pada akhirnya hanya ada TANGISAN…!

Tetapi bagaimanapun kita kembalikan kepada Yang Maha Kuasa, karena jalan hidup kita sudah dituliskan…suka maupun duka, Lulus maupun Tidak…

Memang kita tidak bisa menciptakan takdir, tetapi takdir punya kecenderungan mengikuti Sunatullah (hukum alam), hukum sebab akibat. Masih ingat syntax dari fungsi If yang saya pernah sampaikan..?

=IF(logical_test; [value_if_true]; [value_if_false]  kalau kita terapkan rumus itu akan menjadi : =IF(giat_belajar;[lulus];[tidak_lulus].

Pesan menghadapi Kelulusan

Kalau lulus : bergembira boleh saja, tapi jangan berlebihan, ingat kalian hanya baru lulus SMK, jalan masih panjang. Emangnya kalau sudah lulus SMK kesananya tinggal makan dan tidur, terus nantinya masuk surga..? banyak ujian yang akan dihadapi bahkan mungkin bisa lebih berat dari ujian-2 SMK. Luapan kegembiraan juga kadang dilampiaskan dengan mencoret-coret baju, pa guru pesen : JANGAN. Itu budaya ngga bener, mendingan itu baju diberikan kpd yang membutuhkan.

Kalau ga Lulus : sedih pasti ya… tapi ga usah histeris apalagi sampe pingsan, bersabarlah, karena sebenarnya inilah Ujian dari Allah… Toh masih ada kesempatan mengulang tahun depan. Kalaupun tahun depan tidak lulus lagi, kan masih ada Kejar Paket… Pokoknya selama bumi masih berputar, masih banyak jalan menuju cita-cita.

Selamat Berjuang...! 

dari: semua Bapak dan Ibu Guru

2 komentar:

Anonim 10 Maret 2009 pukul 21.40  

Salam Buat anak2 XI TKJ2 yang lagi PSG, bsok klo sdh slesai PSG, dan aktif pembelajaran lagi, jangan heran klo guru matematikanya sudah ganti, karena mengundurkan diri karena alasan keluarga ,,,
Maaf LHO, barangkali ada yang pengin silaturahmi on line bisa di lihat
http://iancollege.wordpress.com

aeril.tkj 11 Maret 2009 pukul 10.36  

Terima kasih telah mampir, mudah-2an kita bisa menggapai Sukses menurut cara kita masing-2 ya bu... selamat jalan...